Perencanaan

Sosialisasi PPBMP di Kalurahan Panggungharjo

pada

Panggungharjo, Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Bantul telah mencanangkan program untuk pengembangan di wilayah padukuhan. Yaitu melalui Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP), program tersebut merupakan wujud fasilitasi anggaran yang akan digulirkan ditingkat padukuhan, salahsatunya dimulai dari padukuhan se-kalurahan Panggungaharjo.

Wahyudi Anggoro Hadi Lurah Panggungharjo menyampaikan penjelasan dalam kegiatan sosialisasi di aula kalurahan Panggungharjo (08/03/2021). Kegiatan dihadiri oleh unsur Pamong Kalurahan,Dukuh Se-Kalurahan Panggungharjo dan tokoh masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Wahyudi skema pengajuan anggaran nantinya dibuat oleh masing-masing Padukuhan dengan menyusun proposal dan disampaikan melalui tim TPK Kalurahan selanjutnya akan dianalisis kemudian diputuskan oleh tim. Anggaran yang diajukan melingkupi bentuk kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini, Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Infrastruktur.

Dalam pesannya Wahyudi menyampaikan agar penyusunan proposal melibatkan unsur masyarakat. “Pastikan penyusunan proposal sudah melalui tahapan musyawarah ditingkat padukuhan dengan menghadirkan perwakilan RT, PKK, Dasa Wisma, pemuda dan Pokgiar”, demikian penegasan Wahyudi.

Pemerintah Kabupaten Bantul telah menerapkan tiga skema pengajuan penganggaran meliputi P2MD, BKK dan PPBMP dengan demikian diharapkan akan bermanfaat bagi warga masyarakat. (JML)

Tentang Eka Birawan

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X