Pemerintahan

Pembekalan Calon Pamong

pada

Seleksi pengisian formasi Ulu-ulu dan Dukuh Jaranan memasuki tahapan pembekalan yaitu dengan rangkaian pengundian nomor urut dan pengarahan bagi calon pamong Kalurahan Panggungharjo. Acara pembekalan dihadiri unsur pemerintah Kapanewon Sewon, Polsek Sewon, Koramil Sewon, Tim STP APMD, Panitia Seleksi dan calon pamong bertempat di aula Kalurahan Panggungharjo pada hari Rabu, 24 Maret 2021.

Dalam sambutan Yuli Trisniati mewakili Lurah menyampaikan pesan bahwa kepada calon pamong untuk mengikuti tahapan sampai selesai.”Kami berharap semua tahapan seleksi diikuti sampai selesai, dan kami menjamin proses seleksi berjalan dengan terbuka”,jelas Carik Panggungharjo tersebut.

Teknis proses seleksi disampaikan oleh Gatot perwakilan tim STP APMD, dalam penjelasannya diterangkan bahwa nantinya Pilihan ganda 100 soal materi UUD 1945, Pancasila, Pengetahuan Umum, Pemerintahan Daerah dan Kearifan Lokal dan mengerjakan 10 soal uraian.

Selanjutnya mengerjakan  50 soal psikologi dan integritas dengan durasi 45 menit. Pada tahapan test berikutnya yaitu dilanjutkan dengan test praktek komputer dengan durasi waktu 60 menit. Ditahapan ketiga calon pamong Ulu-ulu mengikuti test memimpin rapat. Sedangkan calon Dukuh test pidato dengan bahasa jawa.

Pada tahapan terakhir calon pamong akan di test oleh 1 orang psikolog dan 1 orang ahli dibidang pemerintahan dengan metode wawancara langsung. Berdasarkan berita acara penetapan calon pamong kalurahan formasi Ulu-ulu Kalurahan Panggungharjo Nomor : 17/PPLPK/III/Pgh/2021 hasil penjaringan dan penyaringan aspirasi tercatat 19 nama calon formasi Ulu-ulu dan 4 nama untuk calon Dukuh Jaranan berdasarkan berita acara penetapan calon pamong kalurahan formasi Dukuh Jaranan Kalurahan Panggungharjo Nomor : 18/PPLPK/III/Pgh/2021. (JML)

Tata Tertib Pengisian Lowongan Pamong Kalurahan Formasi Ulu ulu dan Dukuh Jaranan Download disini

Tentang Eka Birawan

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X