Teknologi

Wifi Publik Solusi Bagi Masyarakat

pada

Panggungharjo, Kebutuhan akan akses internet di era saat ini semakin meningkat di kalangan masyarakat terutama untuk memenuhi kebutuhan mendapatkan informasi dengan cepat dan menunjang kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara online. Adanya layanan internet gratis tentu menjadi salahsatu yang sangat dinantikan oleh warga masyarakat, termasuk di dusun Jaranan Kalurahan Panggungharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Antusiasme warga masyarakat di saat mendapatkan layanan internet gratis nampak tergambarkan dari keceriaan beberapa remaja yang berkumpul di balai dusun Jaranan sedang didampingi oleh mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan dalam kegiatan belajar bersama mengerjakan tugas sekolah Senin (22/02). Dengan perpanjangan kebijakan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid 19 yang masih diterapkan oleh pemerintah pusat dan daerah, juga berdampak diperpanjangnya pembelajaran jarak jauh. Sehingga kebutuhan akan akses internet sangat bermanfaat bagi pelajar menyelesaikan tugas sekolah.

Wifi Publik  yang menjadi salahsatu program fasilitasi dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bantul telah diaktifkan di Dusun Jaranan, sehingga program tersebut akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar yang mengalami kendala layanan internet. Dari adanya Wifi Publik diharapkan digunakan secara optimal.

Wahyudi Anggoro Hadi Lurah Panggungharjo seperti dikutip dari laman Bantul TV mewakili masyarakat Panggungharjo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Diskominfo Kabupaten Bantul yang telah membantu kebutuhan masyarakat dengan program Wifi Publik. Juga berharap kepada masyarakat agar Wifi Publik bisa meningkatkan literasi digital, keberadaan Wifi Publik bisa membantu pelaku UMKM untuk memasarkan produk dan jenis usaha yang dimilikinya. “Wifi Publik meningkatkan akses anak mengikuti belajar daring, menggerakkan kegiatan ekonomi. Saya berharap keberadaan titik Wifi Publik tidak hanya di satu titik, tetapi ke depan bisa ditambah di setiap dusun. Karenanya keberadaan Wifi Publik menjadi solusi bagi masyarakat ditengah pandemic yang masih terjadi”. Demikian penuturan yang diungkapkan Lurah Panggungharjo. (JML)

Tentang Eka Birawan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X