Muda Mudi

Peringati Sumpah Pemuda, PPD 02 Gelar Bakti Sosial

pada

Dongkelan (Media Panggungharjo) – Banyak cara dapat dilakukan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari Minggu 28 Oktober 2018. Salah satunya dengan mengadakan bakti sosial seperti yang dilakukan oleh Pemuda Pemudi Dongkelan RT 02 (PPD 02).

Bakti sosial yang diadakan berupa pembagian sejumlah paket sembako yang berisi beras, gula, telur, minyak, dan teh. Kemudian paket sembako tersebut diberikan kepada para janda dan warga yang kurang mampu di lingkungan Dongkelan RT 02.

Kegiatan bakti sosial ini mendapatkan respon positif dari warga RT 02. “Matur nuwun nggih mbak-mbak kalian mas-mas pemuda sampun maringi sembako mugi-mugi pemuda-pemudi podo sukses” (Terima kasih ya mbak-mbak dan mas-mas pemuda sudah memberikan sembako mudah-mudahan pemuda-pemudi pada sukses), tutur Amat seorang janda lanjut usia yang mendapatkan paket sembako dari PPD 02.

Alhamdulillah warga senang dan merasa terbantu dengan kegiatan kita ini”, ujar Fiyya salah satu pemudi RT 02 yang turut serta ikut membagikan paket sembako kepada warga. Begitupun dengan para pemuda-pemudi yang lain mereka juga merasa senang karena kegiatan mereka disambut hangat oleh para warga RT 02.

Menurut pemuda-pemudi Dongkelan (PPD 02), peringatan hari sumpah pemuda dengan mengadakan bakti sosial seperti ini malah lebih bermanfaat daripada memperingati dengan perayaan lain  seperti makan bersama pemuda maupun mengadakan acara dangdutan atau semacamnya.

Sebelumnya pemuda-pemudi RT 02 membeli sejumlah sembako dengan dana dari sisa acara 17 Agustus dan ditambah dari kas pemuda. Para pemuda dibantu oleh ibu-ibu setempat dalam mengemas paket sembako tersebut.

Para pemuda-pemudi RT 02 membagikan paket sembako tersebut sesuai dengan data yang telah didapatkan dari  Ketua RT 02 Ari Suryanto, SE.  Mereka membagikan paket sembako tersebut dengan menggunakan gerobak yang mereka pinjam dari Dongkelan  RT 04.

Beratnya gerobak yang didorong membuat para pemuda bergantian dalam mendorong gerobak berisi paket sembako tersebut sampai ke rumah-rumah warga yang telah di data sebelumnya. Walaupun terasa berat namun para pemuda tetap senang dan semangat dalam melakukan kegiatan tersebut.

Setelah semua paket sembako sudah  dibagikan kepada warga yang berhak mendapatkan, para pemuda-pemudi RT 02 selanjutnya berkumpul dan makan siang bersama untuk lebih menjalin kedekatan di antara mereka. (Endah Fitri)

Tentang Endah Fitri

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X