Muda Mudi

Peringati Sumpah Pemuda, GP45 Gelar Konvoi Sepeda Hias

Oleh

pada

Kweni (Jurnalis warga) –  Perkumpulan muda-mudi Kweni RT 02, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta yang tergabung dengan nama Generasi Pemuda 45 (GP45) gelar Konvoi Sepeda Hias untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018 yang dilaksanakan pada Minggu (28/10/2018).

Acara konvoi sepeda hias ini diselenggarakan dengan titik start dan finish yang berada di Sanggar Anak Saraswati, Kweni. Pelaksanaan kegiatan sendiri dimulai pada pukul 15.45 WIB dan berakhir pada 17.15 WIB dengan menempuh jarak sekitar empat kilometer. Adapun untuk rute yaitu dimulai dari Sanggar Anak Saraswati menuju ke timur, sesampainya di Jalan Bantul kemudian berbelok ke arah selatan menuju Pasar Niten Baru dan dilanjutkan menuju ke Pedukuhan Kaliputih, Pendowoharjo. Dari Pedukuhan Kaliputih, konvoi dilanjutkan ke arah timur menuju Kampus ISI.

Sesampainya di Kampus ISI, para peserta menyempatkan foto bersama sebagai kenang-kenangan acara konvoi sepeda hias tersebut. Foto bersama ini dilakukan tepatnya di gerbang masuk komplek kampus. Setelah kegiatan foto bersama dirasa cukup, para peserta melanjutkan kembali perjalanan dengan menyusuri Jalan Parangtritis menuju arah utara hingga Samsat Sewon.

Dari Samsat Sewon, rombongan konvoi menuju ke arah barat hingga Perempatan Pelemsewu dan berbelok ke utara hingga Gapura Pelemsewu yang berada di Ring Road Selatan. Setelah melewati Gapura Pelemsewu, rombongan kemudian berbelok ke arah barat menuju Jalan Bantul dan berbelok ke arah selatan hingga mencapai titik finish di Sanggar Anak Saraswati.

Sebelum konvoi sepeda hias dimulai, terlebih dahulu diselenggarakan seremonial berupa pembacaan ikrar sumpah pemuda oleh muda-mudi GP45 dan seluruh peserta sepeda hias. Pelepasan rombongan konvoi sepeda hias sendiri dilakukan oleh Aris Arianta, S.E selaku Dukuh Kweni. Aris Arianta dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan apresiasinya kepada para pemuda yang tergabung dalam GP45 serta seluruh warga RT 02 Pedukuhan Kweni yang telah menyelenggarakan kegiatan sepeda hias tersebut.

Seusai konvoi sepeda hias dilaksanakan, di lokasi finish, para peserta yang dinilai kreatif serta unik diberikan hadiah apresiasi sebagai penyemangat dalam mengembangkan kreatifitasnya. Pelaksanaan kegiatan ini juga didukung oleh mahasiswa KKN UAD Yogyakarta. (PARYANTO/Officer Sanggar Anak Saraswati)

 

Tentang Paryanto

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X