Anak

Peduli Masa Depan Anak, Polsek Sewon Bina Siswa SD Jageran

pada

Krapyak Kulon (Tribratanews) – Kapolsek Sewon, Kompol Paimun, S.H didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo, Aiptu Jedik Praptowo dan staf dari Polsek Sewon, Aipda Wawan Giyarto melaksanakan bimbingan dan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di Sekolah Dasar Negeri Jageran, Krapyak Kulon, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Senin (12/11/2018) siang.

Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas Polsek Sewon disambut dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Negeri Jageran, Drs. Supoyo beserta guru dan staf. Kapolsek Sewon, Kompol Paimun, S.H mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membina anak-anak usia dini yang merupakan generasi penerus dan salah satu aset bangsa Indonesia.

“Karena saat ini narkoba sudah merambah ke berbagai kalangan, makanya kita sasar anak-anak SD untuk diberikan pemahaman akan bahaya narkoba dan dampak hukumnya.” ucap Kapolsek.

Hal itu tidak lain guna menghindarkan para generasi muda dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi kelas 5 dan 6, dengan didampingi oleh wali kelas masing-masing.

“Sejauh ini pihak sekolah yang kita sambangi menyambut baik kegiatan tersebut, dan akan rutin kita lakukan demi generasi muda kita ke depan,” jelas Kapolsek.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Negeri Jageran, Drs. Supoyo mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kesediaan Kapolsek Sewon dan jajarannya hadir di SD N Jageran, Krapyak Kulon, Panggungharjo, Sewon. Dalam kesempatan tersebut, Drs. Supoyo meminta kepada peserta didik, dalam hal ini siswa-siswi SD N Jageran untuk mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh Kapolsek beserta tim.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Jedik Prastowo juga memberikan penyuluhan tertib dan etika berlalu lintas, memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas beserta fungsinya, serta mengenalkan dua belas gerakan lalu lintas. (Humas Polsek Sewon)

Sumber: Artikel tahun 2018 tribratanewsbantul.com

Tentang Fajar Budi Aji

Hanya seorang yang beranjak tua dan terus mencoba untuk lebih dewasa tanpa menghilangkan rasa kekanak-kanakannya. "Urip Iku Urup" dan "Rasah Wedi Dirasani Karena Hidup Banyak Rasa" Dua motto andalan inilah yang dijadikan pegangan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X