Muda Mudi

Panggungharsik Getarkan Lapangan Juru Purbo

pada

Panggungharjo (Media Panggungharjo) – Sabtu (14/03/2020) Karang Taruna Cahyaning Amerta (KTCA) sukses selenggarakan Panggungharsik. Nama acara ini merupakan akronim dari Panggungharjo Hari Musik, karena diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional. Di buka sejak jam 15.00 WIB di Lapangan Juru Purbo, Geneng, acara berlangsung meriah dengan penampilan band-band lokal Panggungharjo dengan bintang tamu Ndarboy Genk.

Bersamaan dengan penampilan band, juga ada aksi mural jamming dengan tema “Anti Hoax & Anti Narkoba”. Menurut ketua acara Wisnu Arif Wibowo “kampanye anti hoaks dan anti narkoba akan lebih diterima anak muda jika dikemas dengan menarik, salah satunya melalui acara musik” ujar Wisnu.

Drs. H. Suharsono selaku Bupati Bantul memberikan sambutan

Acara ini ramai dipadati oleh warga Panggungharjo dan tidak sedikit warga luar turut memadati lapangan Juru Purbo, Geneng. Sejak pukul 19.30 WIB penampilan-penampilan parade band sudah dimulai, diantaranya ada Sedoyo Mawut dan Cerita Lalu Project. Hadir juga Bupati Bantul Drs. H. Suharsono memberikan semangat kepada anak-anak muda.

“Semua anak-anak yang mempunyai bakat silahkan dikembangkan dan ditampilkan. Nantinya dari pihak Pemerintah akan memberikan supporting ataupun reward agar bakatnya terus dikembangkan” jelas Suharsono dalam menjelaskan terkait peran pemerintah memfasilitasi warganya.

Suharso berharap agar acara seperti ini tidak hanya tahun ini, tetapi tahun depan harus ada dan lebih besar lagi. Bahkan ia menawarkan untuk pelaksanaanya bisa di depan rumah pribadinya. Tidak lupa tambahan doorprize juga diberikannya kepada warga yang hadir berupa sepeda.

“Mudah-mudahan tahun depan ada lagi yang lebih besar dan meriah. Kalau perlu di depan rumah saya juga tidak apa-apa dilaksanakannya. Untuk doorprize saya menambahkan 2 sepeda lagi untuk peserta dan nanti bisa langung diambil di rumah saya” papar Suharso.

Acara ini dimeriahkan oleh salah satu band lokal Bantul yaitu Ndarboy Genk sebagai guest star dengan lagu terkenalnya berjudul “Balungan Kere”. Gemuruh gelak ramai suara penonton ketika suara kendang mulai berbunyi. Serta penampilan Ndarboy Genk diakhir ini menandakan bahwa acara Panggungharsik memasuki puncak acara. (ZID)

 

Tentang Muhammad Zidny Kafa

Selama ini aku tidak mengalah, tapi terkalahkan oleh kepentingan "Sesaat".

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X