Pemerintahan

Hosni Bimo Wicaksono, Kasi Pelayanan Desa Panggungharjo yang baru

pada

Panggungharjo (Media Panggungharjo) – Pemerintah Desa Panggungharjo melantik Hosni Bimo Wicaksono sebagai Kasi Pelayanan Desa Panggungharjo yang baru pada Selasa (15/5/2018) di Aula Balai Desa Panggungharjo.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Ali Yahya, S.H., selaku Ketua Panitia Seleksi Kasi Pelayanan Desa Panggungharjo, melaporkan kepada tamu undangan yang hadir bahwa proses tahapan seleksi yang dimulai dari pendaftaran, ujian seleksi, pengumuman hasil ujian, hingga pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan berjalan dengan lancar tanpa adanya masalah.

“Kami selaku panitia menghaturkan permohonan maaf bila masih banyak terdapat kekurangannya dalam pelaksanaan seleksi kasi pelayanan. Semoga jika ke depan ada seleksi lagi tentunya dapat diselenggarakan dengan lebih baik.” pungkas Ali dalam pelaporannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Lurah Desa Nomor 17 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Saudara Hosni Bimo Wicaksono Sebagai Kasi Pelayanan Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul yang dibacakan oleh Hermanu.

Setelah pembacaan surat keputusan lurah desa selesai, dengan disaksikan oleh Ari Suryanto, S.E (Ketua BPD) dan Tukijan (perwakilan dari PAKARTI Desa Panggungharjo), Bimo diambil sumpahnya dibawah kitab suci Al-Qur’an yang dipegang oleh Darzo, M.Ag., M.Si. (Kepala KUA Sewon) dan langsung dilantik menjadi Kepala Seksi Pelayanan Desa Panggungharjo yang baru oleh Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm., Apt. selaku Lurah Desa.

Dalam sambutannya, Danang Erwanto, M.Si., Camat Sewon, menuturkan bahwa untuk pelaksanaan seleksi Kasi Pelayanan Desa Panggungharjo tidak ada intervensi (campur tangan –red) dari pihak Camat Sewon, lurah desa, panitia pelaksana, maupun STMPD “AMPD”.

“Yang menentukan nilai dan ranking berapa itu bukan lurah desa. Karena lurah tidak ikut menyeleksi. Panitia pun juga tidak berhak untuk menyeleksi,  jadi panitia menyerahkan kepada pihak ketiga yaitu dari STMPD “AMPD”.” ungkap Danang.

Danang berharap, semoga setelah dilantiknya Kasi Pelayanan Desa Panggungharjo yang baru tersebut kedepannya bisa melaksanakan tugas pokok fungsinya dengan sebaik-baiknya agar Pemerintah Desa Panggungharjo lebih maju dan baik lagi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danang berpesan agar waspada serta meningkatkan ketertiban lingkungan dan keamanan di wilayah Desa Panggungharjo.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Muspika se-Kecamatan Sewon, perwakilan instansi pemerintahan se-Kecamatan Sewon, mantan pamong Desa Panggungharjo, perwakilan lembaga desa dan lembaga kemasyarakatan se-Desa Panggungharjo serta anggota keluarga dari Hosni Bimo Wicaksono.

Sedangkan, Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm., Apt., selaku Lurah Desa Panggungharjo, menghaturkan terimakasih atas nama Pemerintah Desa Panggungharjo kepada tamu undangan yang hadir dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan Kasi Pelayanan Desa Panggungharjo yang baru.

“Terimakasih pula kepada Tim Panitia Pengisian Lowongan Jabatan Kasi Pelayanan yang telah melaksanakan seleksi dengan baik dan lancar.” tutur Wahyudi dalam sambutannya.

Atas nama Pemerintah Desa Panggungharjo, Wahyudi memberikan selamat kepada Hosni Bimo Wicaksono yang telah dilantik menjadi Kasi Pelayanan Desa Panggungharjo.

“Semoga Bimo bisa melaksanakan tugas sebagai Kasi Pelayanan Desa Panggungharjo sesuai dengan sumpah janji yang sudah diucapkan.” harap Wahyudi.

Acara kemudian diakhiri dengan memberikan ucapan selamat kepada Hosni Bimo Wicaksono. (E.M)

Tentang Erisca Meidy

God gives his hardest battles to his strongest soldiers :) Keajaiban adalah dengan percaya pada dirimu sendiri. Jika kamu dapat melakukannya, maka kamu dapat membuat segala sesuatunya terjadi.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X