Politik

13 TPS Bantul Pemungutan Ulang Dan Lanjutan

pada

Bantul (Medcom.id) –  Sebanyak 13 TPS di delapan kecamatan di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan pada 27 April mendatang. Kebanyak PSU dilakukan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden.

Di Kecamatan Sewon, PSU dilakukan di TPS 3 dan 25 Desa Bangunharjo untuk pemilihan presiden dan wakil presiden. Sementara, pemilihan suara lanjutan (PSL) di TPS 76 Desa Panggungharjo dilakukan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden.

“PSL di TPS 76 ini untuk 24 pemilih. Empat belas di antaranya ada di DPT (daftar pemilih tetap), dan sisanya di DPK (daftar pemilih khusus),” kata Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho di kantornya pada Minggu, 21 April 2019 petang.

Di Kecamatan Pandak, PSU dilakukan di TPS 19, 33, dan 51 Desa Gilangharjo. PSU di TPS 19 dan 33 ini untuk pemilihan presiden dan wakil presiden. Sementara, PSU di TPS 33 untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, serta DPRD tingkat provinsi.

Lalu, di Kecamatan Srandakan dilakukan PSU di TPS 18 Poncosari untuk pemilihan presiden dan wakil presiden serta DPR. Kemudian, di TPS 10 Desa Sariharjo, Kecamatan Imogiri, dilakukan PSU untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR, serta DPD.

Di Kecamatan Banguntapan, PSU dilakukan di TPS 9 Desa Singosaren untuk pemilihan presiden dan wakil presiden. PSU untuk logistik setup juga di lakukan di TPS 7 Sidomulyo dan TPS 2 Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro serta TPS 19 Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek.

“Di TPS 33 Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan akan dilakukan PSL untuk 10 pemilih dengan logistik surat suara pemilih presiden dan wakil presiden,” ujarnya.

Didik sudah menerima rekomendasi dari pengawas pemilu dua hari lalu. Ia mengatakan, lamanya pengambilan keputusan ini berkaitan dengan verifikasi dengan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di lapangan.

Ia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan PPK dan PPS membahas kesiapan menindaklanjuti rekomendasi pengawas pemilu. KPU Bantul dan semua jajaran penyelenggara pemilu, kata dia, sudah dalam posisi siap untuk melaksanakan PSU dan PSL.

“KPU Bantul taat dengan proses regulasi, terutama soal rekomendasi. Kami akan melakukan PSU dan PSL pada 27 April 2019,” ujarnya. (Ahmad Mustaqim)

Sumber: Artikel tahun 2019 medcom.id

Tentang Fajar Budi Aji

Hanya seorang yang beranjak tua dan terus mencoba untuk lebih dewasa tanpa menghilangkan rasa kekanak-kanakannya. "Urip Iku Urup" dan "Rasah Wedi Dirasani Karena Hidup Banyak Rasa" Dua motto andalan inilah yang dijadikan pegangan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X